'/> 10 Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin

Info Populer 2022

10 Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin

10 Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin
10 Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin
DaftarMenarik.Com - Saat di suhu yang hambar tak sedikit orang yang akan mengalami suatu penyakit yang di sebut masuk angin. Masuk angin memang penyakit yang praktis untuk di atasi, akan tetapi bila tidak cepat di tangani dengan seruis dan benar maka akan menjadikan penyakit serius lainnya. Sebenarnya banyak cara praktis yang sanggup untuk mencegah ataupun mengatasi masuk angin tersebut.

Saat di suhu yang hambar tak sedikit orang yang akan mengalami suatu penyakit yang di sebu 10 Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin

    Cara Mencegah dan Mengobati Masuk Angin    

1. Berkumur – kumur
Apabila anda sedang masuk angin cobalah untuk berkumur kumur. Berkumurlah dengan memakai air hangat yang di campur garam dan baking soda. Asal di ketahui masuk angin juga sanggup di sebabkan oleh bakteri. Dan dengan berkumur ini anda sanggup membunuh kuman yang sanggup menjadikan masuk angin yang ada di verbal anda.

2. Teh lemon dan madu
Campurlah teh lemon dan madu dan minumlah bila anda mulai mencicipi tanda – tanda masuk angin. Campuran ini memang obat dengan rasa yang yummy lantaran anggun madu bercampur dengan asam teh lemon. Vitamin C yang terdapat pada lemon sanggup meningkatkan daya tahan badan dan khasiat madu yang sangat berlimpah di jamin akan bisa mengatasi masuk angin yang di alami.

3. Rebusan air pepaya
Rebuslah 4 atau 5 lembar pepaya didalam 1 liter air dan biarkan sampai air sampai tinggal setengah dan minumlah rebusan tersebut. Memang untuk obat yang ini rasanya pahit akan tetapi rebusan ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masuk angin.

Lihat juga: 10 Buah Sehat Dengan Kandungan Air Tertinggi

4. Bawang putih
Bawang putih memang sanggup di gunakan sebagai obat masuk angin lantaran bawang putih merupakan antibiotik alami yang sanggup menghambat pertumbuhan virus dan bakteri. Usahakan memakan bawang putih mentah dan mengunyahnya, lantaran bila di konsumsi mentah manfaat dari bawang putih akan ludang keringh terbaik.

5. Jahe
Dengan sifat jahe yang hangat terang sanggup membantu mengobati masuk angin. Rebusan jahe sanggup memdiberi akhir hangat secara pribadi terhadap tubuh. Maka dari itu jahe sangat di anjurkan di minum ketika masuk angin.

Lihat juga: 10 Obat Batuk Tradisional Paling Manjur

6. Hindari mengonsumsi es berludang keringhan
Mengonsumsi es secara berludang keringh memang sanggup menjadikan masuk angin. Selain itu juga sanggup membawa kuman lain yang sanggup menjadikan penyakit. Apalagi bila mengonsumsi es yang tidak bersih itu akan memperbesar peluang terjadinya masuk angin.

7. Kerokan
Kerokan memang merupakan cara tradisional yang sangat ampuh untuk mengatasi masuk angin. Dengan kerokan maka badan akan menghasilkan zat Thiamin yang sanggup mengurangi rasa sakit. Selain itu ketika di kerok badan akan terasa gerah dan hal itu sanggup menyembuhkan masuk angin.

Lihat juga: 10 Cara Mencegah Penyakit ketika Musim Hujan

8. Sup
Sup juga sanggup di gunakan untuk mengobati masuk angin. Karena sup sanggup nya di hidangkan secara hangat . dan orang sakit akan praktis untuk mengonsumsinya. Kaprikornus sup sangat di sarankan untuk orang yang sedang mengalami masuk angin.

9. Vitamin C
Perbanyak mengonsumsi masakan atau buah yang mengandung vitamin C. Karena vitamin C sangat mempunyai kegunaan bagi badan adalah sebagai daya tahan badan akan segala kuman ataupun virus yang sanggup menjadikan penyakit termasuk masuk angin.

10. Pakaian hangat
Jika anda bepergian dan sekiranya hambar kenakanlah pakaian yang hangat. Karena hambar merupakan salah satu hal yang paling sering menjadikan masuk angin. Jaga badan anda tetap hangat semoga anda terhindar dari masuk angin.

Semoga10 Cara Mengatasi Masuk Angin diatas sanggup membantu anda. Salam sehat.
Advertisement

Iklan Sidebar